Kamis, 16 Juni 2016

Jurusan Saya, Jurusan Akuntansi

Assalamualaikum Wr. Wb.
























Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai jurusan yang saya pilih, yaitu akuntansi. Saya akan membahas hal yang berkaitan dengan akuntansi seperti, apa itu akuntansi,  kenapa saya memilih akuntansi, dan prospek kerja seorang lulusan akuntansi.
Akuntansi…. Kebanyakan orang mengiri bahwa jurusan akuntansi hanya membahas mengenai masalah uang, uang, dan uang, padahal kenyataannya tidak demikian. Akuntansi, apa itu akuntansi ? akuntansi merupakan salah satu jurusan di fakultas ekonomi dan bisnis yang membahas mengenai ilmu akuntansi, keuangan, kegiatan bisnis, teknologi informasi, dan masih banyak lagi. Pengertian ini membuktikan bahwa pernyataan orang kebanyakn terhadap akuntansi adalah keliru.


Kenapa saya memilih ? Karena sejak pertama diperkenalkan dengan pembelajaran akuntansi sewaktu SMA saya langsung tertarik dan menyukai pembelajaran akuntansi. Prospek kerja akuntansi kedepannya ? Sangat besar, inilah salah satu faktor juga mengapa saya memilih jurusan ini. Prospek kerja kedepannya seperti bisa menjadi seorang wirausaha, akuntan di dalam perusahaan, mengingat bahwa semua perusahaan pasti membutuhkan “orang” untuk mengurus masalah keuangan perusahaan itu sendiri, tenaga pendidik, PNS, Kantor akuntan publik, dan juga masih banyak lagi peluang kerja yang bisa didapat oleh mahasiswa jurusan akuntansi.

0 komentar:

Posting Komentar