Kamis, 16 Juni 2016

Tips Saat Mengikuti PATI

Assalamualaikum Wr. Wb.

Pada kesempatan ini saya akan berbagi tips saat mengikuti PATI agar proses pembelajaran PATI lebih mudah. Tips ini saya bagikan berdasarkan pengalaman saya sendiri.
Selama hampir seminggu ini saya mengikuti program PATI (Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi) yang diselengarakan oleh pihak Universitas Muhammadiyah Malang. PATI ini dimaksud agar mahasiswa-mahasiswa baru di UMM dapat mengenal lebih jauh mengenai dunia internet, web UMM, aplikasi ms. Office, dan masih banyak lagi.
Pada awalnya saya kira program ini tidak terlalu diperlukan karena pada zaman modern ini manusia dapat belajar dengan mudah melalui internet dan pastinya semua orang sudah tahu mengenai caranya browsing di internet, namun ternyata saya salah. Banyak hal yang masih belum saya ketahui mengenai hal yang dijelaskan pada saat program PATI tersebut padahal hal tersebut sangat bermanfaat bagi saya untuk kedepannya. Disini saya akan berbagi tips agar anda dapat dengan mudah memahami pembelajaran pati :
  1. Perhatikan terus para pembimbing dalam menyampaikan materi.
  2. Jangan malu bertanya jika tidak tahu dengan anggapan bahwa “jika saya bertanya, saya adalah orang yang gaptek”, disana kita sama-sama belajar.
  3. Karena keterbatasan waktu yaitu hanya sekitar 1 jam saja, anda bisa mengulang pembelajaran atau praktek di rumah sesudah pembelajaran selesai.
  4. Jika masih kurang mengerti baca buku anda atau ajak teman belajar bersama agar bisa membantu anda.
  5. Buat catatan penting mengenai hal yang disampaikan pembimbing jika anda orang yang pelupa. 

0 komentar:

Posting Komentar